A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/manciwar/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/manciwar/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Pengajian Bulanan bersama Buya Syakur : Jangan Ragukan Janji Allah!!! | MAN 2 CIREBON

MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Pengajian Bulanan bersama Buya Syakur : Jangan Ragukan Janji Allah!!!

Kamis, 03 Oktober 2019 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 5906 Kali

Pengajian rutin bulanan MAN 2 Cirebon untuk bulan September telah digelar pada hari Senin (30/09). Kajian Kitab Hikam yang dibawakan oleh KH. Buya Syakur Yasin ini dihadiri oleh guru, karyawan dan sebagian siswa Program Keagamaan MAN 2 Cirebon, dimulai pukul 13.30 sampai pukul 15.00 di Mesjid An-Nuur MAN 2 Cirebon.

Dalam pemaparannya, Buya,demikian beliau biasa disapa, menjelaskan secara rinci bahwa Janji Allah pada hambanya adalah sebuah kepastian. Jikapun apa yang dijanjikan Allah terhadap hambanya belum terlaksana, maka itu bukan berarti tidak terbukti, melainkan belum waktunya Allah SWT mengabulkan permohonan hamba tersebut. Bisa jadi saat seorang hamba meminta kepada Allah, sengaja Allah tidak langsung mengabulkan permintaan itu, bukan karena Allah tidak sayang, justru karena Allah ingin hamba itu senantiasa selalu berusaha mendekatkan diri pada-Nya

Di akhir acara dibuka sesi tanya Jawab. Ada satu pertanyaan yang menarik dari salah seorang Jama'ah yang meminta Buya menjelaskan makna  "Dakwah", terkhusus ditujukan kepada para anggota Majlis Bimbingan Dakwah (MBD) yang dalam aktivitasnya tidak terlepas dari kegiatan Dakwah.

"Dakwah memiliki asal kata yang sama dengan Do'a. Dakwah adalah ajakan sementara Do'a permohonan dari bawah (hamba) ke atas (Kholiq). Yang dimaksud dengan dakwah adalah kewajiban personal yang dibebankan kepada pemeluk suatu agama untuk menyebarkan ajaran agama yang dianutnya". demikian beliau mengawali penjelasan.

Lebih lanjut dijelaskan juga bahwa tidak semua agama mengajarkan dakwah, ada beberapa agama yang bersifat eksklusif yang hanya untuk kalangan tertentu, seperti agama Yahudi yang hanya untuk orang Yahudi dan agama Shinto yang hanya untuk orang Jepang.

Dakwah yang baik adalah mengajak dengan cara yang baik tanpa paksaan dan tanpa kekerasan. Karena pada akhirnya hidayah hanya milik Allah. Tugas kita hanya sebatas mengajak dan menyampaikan kebaikan.

Acara yang diakhiri dengan shalat Ashar berjamaah ini diliput oleh tim dokumentasi Buya Syakur Yasin yang disiarkan secara langsung di channel Youtube KH Buya Syakur Yasin MA.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT