A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/manciwar/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/manciwar/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Kepala Kemenag Cirebon Apresiasi Pelaksanaan E-Learning MAN 2 Cirebon | MAN 2 CIREBON

MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Kepala Kemenag Cirebon Apresiasi Pelaksanaan E-Learning MAN 2 Cirebon

Sabtu, 11 Juli 2020 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 5456 Kali

Kegiatan Pelatihan e-Learning yang diselenggarakan MAN 2 Cirebon mendapatkan apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cirebon, Drs. H. Mujayin, M.Pd.I.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa pada pimpinan madrasah ini (MAN 2 Cirebon, Red) dan para wakil kepala yang akan melakukan terobosan dalam pembelajaran di masa Pandemi ini. Saya lihat, ini satu-satunya Madrasah yang mengadakan Pelatihan e-Learning semacam ini”. Demikian dikatakan Mujayin pada sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan Pelatihan e-Learning MAN 2 Cirebon, Sabtu (11/07) di Aula MAN 2 Cirebon.

"Saya bangga MAN 2 Cirebon menjadi pilot projek pembelajaran e-learning". Pungkasnya.

Senada dengan Kepala Kemenag, Kepala MAN 2 Cirebon, Drs. Muhaemin, M.Ag mengapresiasi guru-guru MAN 2 Cirebon yang telah aktif memanfaatkan e-learning Madrasah sejak ditetapkannya Darurat Covid-19 oleh Pemerintah. Berdasarkan pantauannya, ada sekitar 50% - 60% guru telah memanfaatkan e-learning meskipun belum dilaksanakan pelatihan sebelumnya. Untuk itulah agar pemanfaatan e-Learning lebih optimal, pihaknya melaksanakan Pelatihan ini.

Masih menurut kepala Madrasah, kegiatan pelatihan ini sebagai upaya membantu guru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di masa darurat Covid-19. E-Learning bukan satu-satunya media untuk melaksanakan pembelajaran, karena pada prakteknya nanti bisa saja pembelajaran daring menggunakan media-media lain. Bahkan sebagai alternatif bagi siswa yang tidak bisa mengakses internet karena berbagai hal, guru-guru diminta pula untuk memberikan print out tugas yang kemudian akan dibagikan kepada siswa.

Kegiatan Pelatihan yang diikuti sebanyak 105 orang guru ini diselenggarakan selama tiga hari, dari tanggal 11 sampai 13 Juli 2020 bertempat di Laboratorium komputer. Setiap harinya ada 35 orang peserta yang dibimbing langsung oleh Narasumber sekaligus Operator e-Learning MAN 2 Cirebon, Agus Hasan, S.Pd.

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT