A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/manciwar/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/manciwar/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MAN 2 Cirebon gelar Training Tahfidz Metode Ilham | MAN 2 CIREBON

MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

MAN 2 Cirebon gelar Training Tahfidz Metode Ilham

Minggu, 21 Juli 2019 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 4929 Kali

Ciwaringin. Setelah mengakhiri Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), MAN 2 Cirebon pada Sabtu (20/07) menggelar kegiatan Training Metode Ilham untuk kelas X (sepuluh) yang bertempat di Masjid Jami An-Nuur. KH. Ilyas Habibi, S.Pd.I sebagai ketua panitia dalam sambutannya menyebutkan bahwa Kegiatan yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari ini diikuti oleh 144 peserta yang terdiri dari 72 siswa dari program Keagamaan dan 72 siswa dari program Fullday.

Sementara H. Agus Jamaluddin, S.Ag., M.M.Pd.I sebagai Waka Humas mewakili kepala Madrasah dalam sambutannya mengharapkan kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh oleh para peserta. Disampaikannya pula bahwa para penghafal (hafizh/hafizhah) Al-Qur'an akan mendapatkan beberapa kemuliaan di akhirat, bahkan kemuliaan itu tidak hanya untuk diri si hafizh/hafizhah saja, melainkan untuk kedua orangtuanya, bahkan suami/istrinya. "Para penghafal Al-Qur'an akan dimasukkan Allah ke dalam surga 'Adn, salah satu surga tertinggi selain surga Firdaus", demikian dikatakan pria yang bertempat tinggal di Kabupaten Majalengka tersebut.

Usai acara pembukaan, kegiatan diambil alih oleh tim Ilhamqu yang mengawali training dengan beberapa ice breaking untuk menambah semangat peserta. Selanjutnya peserta dibekali motivasi, bahwa para penghafal al-qur'an pada hakikatnya sedang membangun karakter sukses dan investasi masa depan.

Lebih lanjut dijelaskan para trainer bahwa metode ilhamqu adalah metode menghafal Al-Qur'an seperti bermain game. Target dari metode ini adalah peserta dapat menghafal Redaksi ayat, tata letak ayat, nomor ayat dan nomor surat beserta halamannya.  Metode ini memanfaatkan aktivasi dan integrasi 7 kecerdasan manusia, yaitu Kecerdasan linguistik, matematik, visual, kinestetik, musical, interpersonal dan intrapersonal.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari, diakhiri pada hari Ahad (21/07).

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT