A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/manciwar/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/manciwar/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MAN 2 CIREBON Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, Pertebal Semangat Sumpah Pemuda Untuk Indonesia Maju | MAN 2 CIREBON

MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

MAN 2 CIREBON Peringati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda, Pertebal Semangat Sumpah Pemuda Untuk Indonesia Maju

Sabtu, 26 Oktober 2019 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 4475 Kali

Rabu Pagi Syahbana (penulis antologi puisi) menjadi narasumber Peringatan Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda di kampus MAN 2 Cirebon. Dalam dialog interaktif yang di moderatori oleh Hilyatul Aulia ini memaparkan beberapa kesulitan menulis yang dialami murid dan siapapun yang belum terbiasa dalam kegiatan penulisan buku atau artikel. Pertama, kesulitan memindahkan Bahasa fikiran ke dalam Bahasa tulisan. Dalam hal ini diperlukan latihan dan kerja keras serta kesungguhan dari calon penulis. Ketika mengalami kegagalan maka mulai lagi dengan tulisan baru dan bernas.

Kedua, Kesulitan dalam menghadirkan fikiran yang tertunda beberapa hari yang lalu dan berusaha menghadirkan kembali dalam tulisan hari ini. Ketiga, kesulitan dalam proses editing, karena terkadang kita tidak mampu mengedit karya sendiri.

Kegiatan talk show ini digagas murid jurusan Bahasa MAN 2 Cirebon sebagai wujud nyata dalam membangkitkan semangat sumpah pemuda di kalangan pelajar. Acara rutin tahunan ini dihadiri oleh guru dan karyawan dan dibuka secara resmi oleh H. Agus Jamaluddin mewakili kepala madrasah.

Selain dialog interaktif yang bertujuan untuk menggugah semangat menulis siswa, kegiatan puncak peringatan Bulan Bahasa ini juga diisi dengan berbagai penampilan siswa mewakili kelas dan jurusannya masing-masing. Di akhir acara, diumumkan para juara hasil lomba yang telah dilaksanakan pada Kamis, 24 Oktober yang lalu. Diantara perlombaan tersebut adalah Lomba Pewara (Pembawa Acara), Lomba Pidato, Lomba Fashion Show, Lomba Video Making dan sebagainya.

Untuk Juara Lomba Video making klik di sini

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT