A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/manciwar/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/manciwar/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

Badan Litbang Kemenag gelar Pameran Al-Qur'an di MAN 2 Cirebon | MAN 2 CIREBON

MAN 2 CIREBON

Jalan Merdeka No. 1 Desa Babakan Ciwaringin Cirebon

MANTAP KEREN UNGGUL (MANKU)

Badan Litbang Kemenag gelar Pameran Al-Qur'an di MAN 2 Cirebon

Minggu, 24 Nopember 2019 ~ Oleh humas9 ~ Dilihat 3209 Kali

Babakan Ciwaringin. Pameran dan Edukasi Al-Qur'an digelar di MAN 2 Cirebon dibuka mulai hari Sabtu (23/11). Kegiatan yang dilaksanakan oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur'an Badan Litbang dan Pelatihan Kementerian Agama RI bekerjasama dengan Persatuan Seluruh Pesantren Babakan (PSPB) ini akan berlangsung hingga Jum'at (29/11).

MAN 2 Cirebon dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini bukan tanpa alasan, melainkan karena lokasi MAN 2 Cirebon yang tepat berada di tengah-tengah lingkungan pesantren Babakan Ciwaringin sehingga diharapkan akan memberikan manfaat yang lebih banyak bagi santri-santri di sekitar MAN 2 Cirebon.

Hadir dalam kegiatan pembukaan ini, Ketua PSPB, Dr. H. Affandi Muchtar yang dalam sambutannya menjelaskan, dalam kegiatan Pameran ini dipamerkan juga Mushaf Al-Babkani, yakni Mushaf yang dibuat oleh Santri, Alumni dan keluarga Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin yang saat ini penulisannya sudah sampai Juz 7.

Mushaf Albabkani 

Sementara Kepala MAN 2 Cirebon, Drs. H. Muhaemin, M.Ag dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada Badan Litbang Kemenag yang telah memilih MAN 2 Cirebon sebagai tempat pelaksanaan kegiatan. Sejalan dengan tema kegiatan ini, "Penulisan Mushaf Al-Qur'an : Dulu dan Kini" beliau juga berharap, kegiatan ini memberikan edukasi kepada siswa-siswi MAN 2 Cirebon tentang fakta-fakta sejarah penulisan Al-Qur'an beserta mushaf-mushaf Al-Qur'an yang ada di berbagai daerah sejak dulu sampai sekarang.

Ya, dalam Pameran ini dipamerkan berbagai mushaf dari berbagai zaman, diantaranya Mushaf Zaman Dinasti Umayah, Mushaf Zaman Dinasti Abbasyiyah, Mushaf Topkapi Istanbul Turki, Mushaf Zaman Kerajaan Mamluk, Mushaf Aceh Darussalam, Mushaf Istiqlal, Mushaf Cirebon, Mushaf Braile sampai Mushaf Al-Qur'an terkecil di Dunia serta berbagai Fakta sejarah lainnya.

Selain Pameran, dalam kegiatan ini juga akan diadakan berbagai kegiatan menarik lainnya, diantaranya : Seminar, Nyerat Al-Qur'an, Pelatihan Metode Menghafal Al-Qur'an, Lomba Kaligrafi, Lomba Tahfizh, dan Nonton Bareng Film/Video tentang Al-Qur'an.

Berdasarkan pantauan Tim Humas, antusias siswa cukup baik dalam merespon kegiatan ini. Terbukti dengan banyaknya siswa yang mengunjungi pameran setelah jam pulang sekolah. Untuk mengakomodir minat siswa ini, pihak sekolah melalui Waka Kurikulum dan Waka Humas membuat jadwal kunjungan siswa per kelas sejak hari Minggu (24/11) sampai hari Kamis (28/11).

 

 

  

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT